Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengonsumsi Pepaya dan Madu Saat Mengatasi Masalah Komedo

Mengonsumsi Pepaya dan Madu Saat Mengatasi Masalah Komedo - Tidak hanya sangat sehat untuk proses pencernaan, buah pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai metode perawatan alami cara menghilangkan komedo di kulit wajah. 

Mengonsumsi Pepaya dan Madu Saat Mengatasi Masalah Komedo

Mengonsumsi Pepaya dan Madu Saat Mengatasi Masalah Komedo

Pepaya

Kandungan enzim papain pada buah pepaya diklaim mampu meregenerasi kulit. Selain bisa menghilangkan komedo, pepaya juga bermanfaat untuk melembapkan kulit, memusnahkan kulit mati, dan juga membersihkan kotoran yang menempel pada wajah.

Buah Pepaya ini mengandung banyak vitamin E, vitamin A, dan juga vitamin C. Kandungan berbagai vitamin pada buah pepaya tersebut tentunya akan membantu proses penutrisian dan melembabkan kulit wajah Anda. Buah pepaya ini juga ampuh dalam menyingkirkan sel yang mati pada kulit wajah Anda. 

Manfaat buah pepaya yang lainnya yaitu bisa membersihkan kotoran dan juga pastinya menghilangkan masalah komedo pada kulit wajah. 

Madu

Pun dengan madu. Makanan dari kerja lebah ini mempunyai manfaat yang bisa menghilangkan komedo. Kandungan antioksidan dan antibakteri di madu mampu menghilangkan komedo jika dipakai secara rutin.

Untuk cara menerapkan metode perawatan alami menghilangkan komedo di kulit wajah satu ini sangat sederhana. Anda hanya harus menghaluskan buah pepaya yang matang dan lalu gunakan daging buah tersebut sebagai masker alami wajah. Terapkanlah pada kulit wajah Anda selama 30 menit kurang lebih. 

Anda bisa menerapkan metode perawatan alami Cara menghilangkan komedo di kulit wajah satu ini secara rutin supaya hasilnya bisa maksimal. 

Anda juga bisa memanfaatkan madu sebagai metode perawatan alami menghilangkan komedo di kulit wajah. Anda dapat menerapkan metode tradisional ini dengan ditambahkan gula pasir serta air perasan buah jeruk lemon ataupun buah jeruk nipis. 

Khasiat dari penggunaan bahan madu ini sudah banyak sekali dan sudah dipakai dari sejak lama, fungsi dari bahan lemon yaitu bisa mencerahkan kulit serta sebagai exfoliant.

Cara menerapkan metode perawatan alami menghilangkan komedo di kulit wajah ini juga sangat mudah. Anda bisa menyiapkan 1 sdm madu alami atau madu yang asli, 1 sdm air perasan buah jeruk lemon atau buah nipis serta satu sdm gula pasir. 

Setelah itu, Anda bisa mencampur tiga bahan tersebut sampai merata, lalu kemudian dioleskan pada seluruh kulit wajah atau pada area yang terdapat komedo membandel. 

Setelah itu diamkanlah selama 10 hingga 15 menit, lalu terakhir Anda bisa membilasnya dengan memakai air hangat. Anda tidak perlu khawatir dampak dari metode perawatan alami Cara menghilangkan komedo di kulit wajah ini. Hal tersebut dikarenakan scrub alami yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai sifat atau jenis kulit.

Posting Komentar

0 Komentar