Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Merebus Sayur Pakcoy

Cara Merebus Sayur Pakcoy - Tanaman pakcoy bernama latin Brasica rapa L - merupakan jenis tanaman sayuran sawi yang jamak masyarakat manfaatkan sebagai pelengkap resep masakan.

Cara Merebus Sayur Pakcoy

Cara Merebus Sayur Pakcoy

Menyoal kesehatan, sayur pakcoy mengandung banyak mineral, protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C, kalium, fospor, tembaga, magnesium, zat besi, karbohidrat dan serat. Semua kandungan dari sayur pakcoy tersebut sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh manusia.  

Para petani memiliki cara yang beragam dalam membudidayakan tanaman pakcoy, salah satunya dengan cara pertanian organik. Cara tersebut terbilang mudah bagi setiap orang untuk melakukannya.

Berapa lama merebus pakcoy? 

Lazimnya, para petani menggunakan pupuk organik yang berasal dari limbah pertanian, pupuk kandang, pupuk hijau, kotoran-kotoran manusia serta kompos sebagai pengganti sumber unsur hara. Biasanya, orang merebus sayur pokcoy dalam air mendidih, selama kira-kira 3-5 menit.  

Pakcoy merupakan tanaman dari keluarga Cruciferae yang masih berada dalam satu genus dengan sawi putih/petsai dan sawi hijau/caisim. Pakcoy merupakan salah satu varietas dari tanaman sawi yang dimanfaatkan daunnya sebagai sayuran. Pakcoy berasal dari benua Asia yaitu dari Tiongkok dan Asia Timur. 

Kandungan gizi dalam sawi pakcoy sangat baik bagi manusia khususnya bumil sebab mampu mencegah kurang darah. Di samping, sawi pakcoy mampu menangkal hipertensi, penyakit jantung, dan mengurangi resiko berbagai jenis kanker.

Cara Merebus Sayur Pakcoy

Awali dengan merebus air hingga mendidih, kemudian Anda masukkan sayur Pakcoy ke dalam air  mendidih sebentar saja agar tidak pahit saat dimakan. Lalu, angkat sayuran  dan siram sayur dengan air dingin untuk menghentikan proses memasak. 

Posting Komentar

0 Komentar