Tips Memilih Kacamata Wanita untuk Anda yang Berhijab

Siapa bilang jika menggunakan hijab tidak dapat bergaya? Iya, bergaya ... Misalnya nih wanita berhijab plus berkacamata, banyak kan? Tetapi takjarang, ada dari wanita berhijab yang merasa kesulitan untuk memilih kacamata wanita yang pas dan cocok.

Pemilihan kacamata ini tidak semudah bagi mereka wanita yang tidak berhijab, lho ... Biasanya, wanita tidak berhijab hanya memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah mereka. Sementara wanita berhijab, mereka kerap mengalami pergantian model hijab bahkan mereka pun berganti-ganti warna hijab.

Lantas, bagaimana cara untuk memilih kacamata dengan model yang sesuai bagi wanita berhijab? Berikut tips-tips yang bisa dilakukan untuk memilih kacamata wanita untuk Anda yang berhijab.
Pertama, pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Seperti wanita yang tidak berhijab, Anda bisa menyesuaikannya dengan bentuk wajah Anda terlebih dahulu, berikut ulasan mengenai bentuk wajah, antara lain:

  1. Bentuk persegi. Untuk Anda yang memiliki bentuk persegi, lebih baik Anda memperhatikan garis sudut keras Anda, karena akan semakin menonjolkan karakter yang kuat. Agar membuatnya semakin terlihat lembut, pilih kacamata dengan bingkai oval,
  2. Wajah hati. Untuk wajah yang memiliki bentuk hati, lebih baik memilih kacamata yang berukuran besar,
  3. Oval. Anda yang mempunyai bentuk wajah oval memiliki kemudahan untuk berekspresi karena bisa menggunakan berbagai macam model bentuk frame,
  4. Wajah bulat. Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, lebih baik Anda menggunakan frame kacamata yang lebih panjang serta tipis.

Kedua, pilih kacamata yang lebih sesuai dengan model hijab yang selalu Anda gunakan. Jika Anda sering menggunakan hijab dengan model simpel, lebih baik cari kacamata yang memiliki gagang ramping atau yang terbuat dari besi. Tujuannya supaya saat Anda menggunakan gagang kacamata, tidak akan menyibak terlalu lebar pada hijab yang sekarang Anda gunakan.

Tips Memilih Kacamata Wanita untuk Anda yang Berhijab
Tips Memilih Kacamata Wanita untuk Anda yang Berhijab
Pada wanita dewasa, seringnya menggunakan hijab yang praktis, pilih kacamata yang memiliki gagang besi serta frame depan tanpa bingkai agar wajah semakin terlihat fresh. Karena telah ada kacamata yang menonjol di area wajah, jadi hindari menggunakan hijab yang mengembang serta melingkar di depan kepala.

Apakah Anda sering berkeringat? Jika Anda sering berkeringat atau mengeluarkan keringat, lebih baik Anda menggunakan frame yang anti karat atau frame yang terbuat dari plastik, karena gagang kacamata ada di dalam hijab. Jika Anda memilih gagang yang terbuat dari besi, akan lekas berkarat. Pilih frame yang berwarna netral, contohnya seperti berwarna hitam, putih, coklat.

Apabila Anda gemar berganti-ganti kacamata wanita, pastinya Anda akan bebas memilih kacamata sesuai dengan keinginan Anda, namun Anda harus peka dengan model frame kacamata yang Anda gunakan, penyebabnya ialah tidak semua hijab dapat dicocokkan dengan kacamata yang sekarang ini Anda pilih. ada yang menggunakan kacamata dengan di luar hijab, ada pula yang ada di dalam hijab, bergantung dari cara menggunakannya.

Sumber web fashion terpercaya penampilanmu.com
Diberdayakan oleh Blogger.