Tampilan UI Whatsapp Edisi Pertama dan Sekarang (2017)

Tampilan UI Whatsapp Edisi Pertama dan Sekarang (2017) - Whatsapp. Siapa yang tidak mengenal aplikasi percakapan paling populer yang dapat diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS) ini? Tampilan dari fitur terbaru dari aplikasi chatting besutan X persis dengan Snapchat atau bagi yang kerap menggunakan stories di Instagram - ya mirip dengan Story-nya Instagram.

Di dalam website resminya, pendiri Whatsapp; Jon Koum langsung menyapa para pengguna aplikasi WA. Koum menyebutkan, "Saat kali pertama menuliskan baris pertama dari code yang pada akhirnya terwujud menjadi Whatsapp. Kami membuat aplikasi ini pada 2009, bulan Februari, delapan tahun yang lalu."

Di awal rencananya, kami hanya bermaksud membuat sebuah aplikasi yang sekadar mampu memberitahu orang lain kondisi paling aktual tentang diri kita. Sebatas itu saja, tidak ada ruang percakapan sama sekali. Kondisi ini berjalan berbulan-bulan lamanya.

Hingga akhirnya pada musim gugur di 2009, Jon Koum dan seorang temannya yang lain (pendiri Whatspp) Brian Acton menambahkan ruang berpesan di Whatsapp. Setiap tahun sejak 2009, Koum dan Acton membahas seputar pengembangan dan masa depan Whatsapp.

Tampilan UI Whatsapp Edisi Pertama dan Sekarang (2017)

Akhirnya fitur Whatsapp pun berkembang tidak hanya teks saja (text only) dalam berkirim pesan. Hingga pada akhirnya, mulai hari ini semua pengguna Whatsapp bisa dengan mudah memperbarui status dengan fitur yang kaya.

Bersamaan dengan ulang tahun Whatsapp yang dirayakan setiap 24 Februari, Koum dan Acton merilis Update versi terakhir dimana penggunanya bisa update status dengan fitur video. Tentunya tidak saja berbagi video, penggunanya bisa juga sharing foto dengan mudah dan aman.

TAHUKAH ANDA? Jan Koum dibesarkan di sebuah desa di luar Kiev, Ukraina. Ia merupakan CEO dan pendiri WhatsApp bersama Brian Acton. WhatsApp diakuisisi oleh Facebook Inc. pada Februari 2014 dengan angka yang sangat fantastis $19 miliar! 

Tampilan UI Whatsapp Edisi Pertama dan Sekarang (2017)

Dalam blog Whatsapp, Jon Koum berpesan, "Sama seperti delapan tahun lalu ketika kami pertama kali membangun WhatsApp, fitur ini status baru ini (berbagi Video dan Foto) akan terus ditingkatkan. Silakan Anda pakai fitur ini bareng teman dengan cara yang menyenangkan dan sederhana. Dari kami semua di WhatsApp, kami harap Anda menikmatinya!"

UI adalah akronim untuk user interface yang merupakan sebuah desain yang dipergunakan sebagai media penghubung antara manusia sebagai pengguna dengan software sebuah perangkat sehingga akan memudahkan pengoperasian dari perangkat tersebut. Pada smartphone atau ponsel pintar, UI itu diwujudkan berupa desain tampilan pada layar ponsel, tablet serta gawai lainnya - contohnya tampilan layar Whatsapp.
Diberdayakan oleh Blogger.