Jajaran Makanan Ringan sebagai Teman di Kala Hujan

Jajaran Makanan sebagai Teman di Kala Hujan - Adalah hal yang lumrah ketika pagi hari datang, udaranya menjadi dingin. Walaupun diiringi dengan keluarnya sinar matahari. Nah, yang luar biasa itu ketika pagi hari terus hujan. Ini ... Bawaannya pengen terus selimutan, mau bangun tidur jadi males ...

Jajaran Makanan sebagai Teman di Kala Hujan

Lantas bagaimana caranya supaya tetap semangat menyambut pagi meskipun tengah turun hujan? Tentunnya banyak diantara pembaca yang mau nggak mau tetap harus bangun. Apalagi di hari week days - ada yang harus kerja, sekolah, antar barang dan lain sebagainya.

Jajaran Makanan sebagai Teman di Kala Hujan

Tips-nya - ketika malas untuk bangun pagi sebab udara dingin, ya langsung bangun begitu mendengar alarm. Ini harus dibiasakan, lama-lama kita akan responsif ketika mendengar alarm untuk bangun pagi.

Jajaran Makanan sebagai Teman di Kala Hujan

TAHUKAH ANDA? Saat kita bangun pagi kemudian Anda akan menguap bareng dengan menggeliat itu adalah badan tengah memerlukan kebugaran dan oksigen.

Untuk itu, langkah sederhana yang bisa dilakukan dengan mengatur pernafasan. Cobalah hirup nafas dalam-dalam. Tarik nafas ... lalu lepas. Langkah kecil ini mampu memenuhi kebutuhan oksigen dalam tubuh seseorang.

Jajaran Makanan sebagai Teman di Kala Hujan

Balik lagi ke pembahasan utama, kalau sudah bangun tidur lalu cuaca kurang mendukung. Misalnya hujan walau nggak deras tapi terus-menerus turun tiada henti. Lalu apa yang mesti kita lakukan? 

Salah satu usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat makanan atau membeli makanan tentunya. Atau ...

[1] Bikin mie rebus!

Saya yakin semua orang suka dengan Indomie. Apa saja merek mie-nya pasti nyebutnya bikin indomie, beli Indomie, makan Indomie, rebus Indomie.



Padahal bisa saja mie itu Sarimi, Supermi dan lain-lain.

[2] Makan Bubur Ayam

Saat Anda mendengar suara mangkuk dipukul sendok alias tanda tukang bubur lewat. Ya, hentikan saja, lalu pesan. Santap bubur di kala hujan di pagi hari itu mantap jiwa!



Apalagi bubur super lengkap, dalam bubur lengkap biasanya diberi:

  • cakue,
  • kacang,
  • sledri,
  • bawang goreng,
  • bawang daun,
  • suwir ayam,
  • ati ampela
  • emping
  • apa lagi?

[3] Bikin minuman hangat!

Ada banyak minuman hangat yang bisa dipilih saat pagi hari yang dingin disertai hujan. Bisa dimulai dari air putih. Takjarang, orang menyukai minum air putih hangat rasa tawar. Selain itu, orang-orang suka minum teh hangat di pagi hari.

Ada banyak sekali manfaat minum air teh hangat di pagi hari, seperti; menguatkan gigi, obat anti kolesterol, antioksidan, mencegah pertumbuhan kanker dan lain-lain.

Pasalnya di dalam teh terkandung banyak sekali unsur penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, misalnya; vitamin (A B, C, E), polifenol (zat kimia pada tumbuhan yang mampu memberi warna). Polifenol berperan melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.



Itulah sekilas artikel tentang Jajanan Makanan sebagai Teman di Kala Hujan. Semoga bermanfaat dan tetap semangat!



Diberdayakan oleh Blogger.