Berita:

SPONSOR UTAMA PRAGITA:

Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia

Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia - Menurut pakar kesehatan dari di University of Edinburgh yang telah sama-sama melakukan penelitian, membuahkan catatan bahwa buah delima berkhasiat mengusir kolesterol di daerah perut. Dan buah delima pun berkhasiat sebagai solusi terbaik ketika seseorang memiliki masalah kegemukan (obesitas).

Buah yang bernama latin punica granatum tersebut mampu:
  • meringankan keluhan seseorang yang berbobot badan berlebihan, 
  • mengurangi pertumbuhan sel-sel adiposa (struktur utama dalam tubuh yang menyimpan lemak) pada perut seseorang, 
  • membantu meminimalisir asam lemak di dalam darah dan 
  • menurunkan tekanan darah, penangkal stroke, serangan jantung, serta sakit pinggan.
Jus delima pun bermanfaat sebagai antioksidan dengan kadar 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan anggur merah dan teh hijau.

Apabila pembaca meminum jus buah delima secara rutin akan berdampak positif seperti; mampu menurunkan kadar kolesterol yang menjadi faktor penyebab penyakit jantung serta mampu meningkatkan aliran darah ke jantung. Saran terbaik; saat meracik jus delima tidak perlu diberi tambahan pemanis.

Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia
Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia

Khusus untuk wanita, berikut ini uraian mengenai manfaat buah delima ...

Boldsky - portal populer tentang kesehatan pernah mencatat bahwa buah delima mengandung 2 antioksidan penting, yaitu; punicalagin dan asam punicic. Keduanya memiliki faedah yang penting guan mencegah penyakit jantung, kanker, infeksi bakteri dan alzheimer. Dan lebih spesifik lagi, buah delima sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh wanita karena:

[1] Mencegah anemia

Anemia adalah sebuah masalah yang pelik yang dikuatirkan oleh siapapun termasuk kaum wanita. Pasalnya anemia adalah masalah kesehatan yang kerap dialami wanita. Dengan mengonsumsi delima setiap hari bisa menjadi sebuah solusi kesehatan sebab buah ini mampu meningkatkan hemoglobin.

[2] Antioksidan tingginya baik untuk kulit 

Pada uraian di atas pun sudah dibahas tentang antioksidan pada buah delima. Bagi kaum wanita, kandungan antioksidan pada buah delima sangat baik untuk kesehatan kulit.

[3] Anti kanker

Delima pun sangat memiliki keefektifan dalam membunuh sel-sel penyebab kanker.

Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia

[4] Menjaga kesehatan jantung

Berdasarkan hasil survey kesehatan, penyakit jantung sangat rentan terjadi pada kaum wania dibandingkan pria. Jamak terjadi pada wanita, ia terkena penyakit jantung pasca menopause. Dengan mengonsumsi buah delima satu saja setiap hari mampu meringankan serta membantu kesehatan kesehatan jantung wanita. Sudah seringkali para pakar mengungkapkan studinya dengan menyebutkan bahwa buah delima pun efektif guna mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida.

[5] Anti inflamasi

Taksaja rentan penyakit anemia dan jantung, wanita pun kerap mudah diserang oleh penyakit radang sendi semisal rheumatoid arthritis dan osteroarthrits. Dengan rutin memakan buah delima memiliki, maka akan memberikan dampak positif bagi wanita sebab terdapat efek anti-inflamasi sehingga kekebalan tubuh wanita akan meningkat.

[6] Pencernaan

Serat yang terkandung dalam buah delima mampu meningkatkan proses pencernaan serta buang air besar. Tahukah Anda? Di dalam satu buah delima terdapat penawar serat sebanyak 45%.

[7] Gigi

Sudah menjadi hal yang umum diketahui bahwa selama proses kehamilan, jamak wanita yang bercenderungan mendapati masalah gigi serta gusi. Dengan mengonsumsi sedikitnya satu delima setiap hari mampu meringakan dan mengurangi pembentukan plak gigi yang kerap menjadi pemicu masalah kesehatan gigi manusia termasuk wanita hamil.

[8] Kehamilan

Apabila setiap hari wanita hamil memakan delima maka akan berbuah manfaat bagi kesehatan ibu dan janin yang tengah dikandungnya. Pasalnya, kandungan nutrisi buah delima mampu mencegah penyakit selama proses hamil.
  
Demikian sekilas informasi kesehatan: Inilah Faedah dari Buah Delima bagi Kesehatan Manusia - semoga bisa menambah wawasan Anda seputar buah yang juga disukai oleh Nabi Muhammad SAW ini. Selamat beraktifitas!