Berita:

SPONSOR UTAMA PRAGITA:

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Ikan Salmon

Belum lama ini saya memenuhi undangan kopdar sebuah perusahaan printer ternama di Indonesia. Acaranya sendiri bertempat di sebuah restoran yang menyajikan makanan Eropa dan Asia. Dan salah satu rangkaian acaranya adalah dinner.


Saat dinner dimulai saya memilih menu yang berbahan dasar ikan salmon. Pemilihan menu ini tentu saja ada alasannya. Karena belum lama ini saya membaca sebuah artikel yang menjelaskan tentang manfaat dari ikan salmon bagi kesehatan manusia.


Selain itu, ikan salmon juga dikenal sebagai ikan yang kaya vitamin serta mineral yang penting bagi tubuh - sebut saja; kalium, selenium serta vitamin B-12. Sedikitnya ada sembilan manfaat dari ikan salmon dengan omega-3 nya, seperti:
  1. Mengantisipasi penyakit mental serius semisal alzheimer dan depresi.
  2. Memperbaiki beberapa sindrom gangguan radang sendi yang memiliki auto imun atau penyakit yang ada di dalam tubuh karena diserang oleh sistem kekebalan tubuh sendiri yang berpotensi meradang pada sendi dengan waktu yang lama.
  3. Meningkatkan fungsi pembuluh darah.
  4. Memperbaiki pola lipid darah (kadar lemak darah).
  5. Menjadi bahan penting bagi bayi terutama untuk otak dan pengembangan mata bayi dalam kandungan.
  6. Meminimalisir potensi penyakit jantung bagi penderita diabetes type 2.
  7. Meminimalisir resiko stroke.
  8. Meminimalisir resiko kematian mendadak (sudden death) akibat penyakit jantung.
  9. MENJAGA KESEHATAN JANTUNG.

Wow ... Ikan Salmon Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Secara umum, ikan salmon merupakan makanan yang menjadi sumber protein berkualitas tinggi. Bagi pembaca yang memasuki usia 30-an jika mengkonsumsi ikan salmon, kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan ini bisa mencegah sakit persendian. Berikut 5 (lima) manfaat dari ikan salmon dengan protein yang terdapat di dalamnya.

  1. Pembentuk zat antibodi. 
  2. Membantu proses pembentukan hormon.
  3. Membantu proses pembentukan otot.
  4. Mengatur metabolisme tubuh.
  5. Sumber energi.
Wow ... Ikan Salmon Sumber Protein Berkualitas Tinggi
Wow ... Ikan Salmon Sumber Protein Berkualitas Tinggi [foto: dok. pri]
Seperti kita tahu, antibodi merupakan glikoprotein yang memiliki struktur unik yang tersekresi dengan sel B. Bila sudah aktif akan berubah menjadi sel plasma. 
Itulah artikel kesehatan yang membahas tentang ikan salmon sebagai sumber protein yang memiliki kualitas tinggi. Semoga menjadi bahan bacaan yang bermanfaat untuk kita semua ... [w2/12]