Baju Kemeja Wanita

Dulu di masa pra sejarah, manusia tidak memiliki banyak bahan untuk menutupi tubuhnya. Manusia jaman dulu berpakaian mengenakan daun-daun besar atau daun yang dirangkai dan kulit hewan.

Semakin lama manusia mengenal peradaban dan memiliki banyak ide untuk berkreasi membuat pakaian guna menutupi tubuh mereka. Mulai dari kumpulan daun-daun pohon anggur, kulit hewan sampai akhirya menemukan bahan kain untuk membuat kain dari bahan katun.

Saat ditemukan jarum barulah manusia mengenal pola menjahit yang kemudian membuat pakaian. Saat ini terdapat banyak jenis pakaian yang tersedia di pasar tradisional atau moderen. Begitu pula dengan pabrik bahan kain seperti benang dan pabrik pemintalan benang untuk membuat bahan baku baju kemeja wanita - misalnya.

Dalam dunia pakaian kita mengenal spinning, yaitu proses pemintalan bahan baku dari mulai kapas untuk hingga menjadi benang. Dari benang kemudian diproses untuk dijadikan kain. Dan dari bahan baku kain akhirnya dibuatlah segala macam produk, seperti lap, tirai, sapu tangan, sprei, tutup meja atau taplak meja hingga baju.

Bicara tentang baju, kami ingin membahas tentang baju kemeja wanita. Kemeja merupakan sepotong baju yang jamak dipakai oleh para pria dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Tetapi tidak menutup kemungkinan di toko-toko terdapat juga baju kemeja wanita.

Umumnya kemeja dirancang untuk menutupi seluruh tubuh, terutama bagian lengan, dada serta bahu. Baju kemeja wanita pun dibuat dengan berkerah, serta kemeja akan menutupi tubuh hingga ke perut.

Dan biasanya, baju kemeja wanita didesain berdasarkan keinginan orang yang akan mengenakannya. Ada dua model baju kemeja wanita yang umum terdapat di pasaran, yaitu baju kemeja berlengan panjang atau baju wanita berlengan pendek.

Bahan baju kemeja wanita yang lazim diproduksi adalah kemeja berbahan katun, linen, sutra dan lain-lain.

Dari sisi bahasa, istilah kemeja diambil dari bahasa Portugis, yaitu camisa. Selain dikenal dengan kata kemeja, untuk wanita ada istilah selain menyebut baju kemeja, yaitu blouse - asal kata dari bahasa Prancis.

Semua kalangan baik laki-laki atau wanita saat ini jamak yang mengenakan kemeja. Sebagai bahan sandang, baju kemeja wanita sering dikenakan pemiliknya untuk acara-acara formal, seperti undangan atau bekerja ke kantor.

Meskipun baju kemeja wanita banyak yang diperuntukkan kegiatan-kegiatan formal, taksedikit produsen pakaian membuat baju kemeja untuk kegiatan non formal.
baju kemeja wanita

baju kemeja wanita

Baju kemeja wanita non formal perlu disiasati saat dipakai, paling tidak setiap wanita harus cakap dalam memadu-padankan baju kemeja yang akan digunakan pada hari itu.

Dan hari ini sudah banyak sekali pilihan model dari baju kemeja wanita yang tersedia di toko-toko pakaian. Bahkan model baju kemeja nampak unik tanpa meninggalkan kesan modis bagi pemakainya.

Bagi pembaca yang tengah mencari model baju kemeja wanita yang modis, unik dan leluasa memilih dengan lebih banyak gambar baik itu motif, corak dan warna silakan kunjungi mall online, seperti MatahariMall.

Di MatahariMall.com Anda bisa menemukan Baju Kemeja Wanita dengan banyak sekali pilihan dengan desain menarik dan trendi. [w1/07_GV]
Diberdayakan oleh Blogger.