Berita:

SPONSOR UTAMA PRAGITA:

Siapakah Victor "Vic" Hayes?

Kamu termasuk yang bertanya,,Siapakah Victor "Vic" Hayes? - Vic adalah pria berkebangsaan Belanda (1950), dirinya yang menemukan teknologi WiFi. Pada 1991,WiFi dikembangkan oleh CNR Corporation/AT&T yang kemudian namanya diganti menjadi Lucent * Agere System, yaitu sebuah perusahaan yang didirikan di Nierwegien, Belanda.
Siapakah Victor "Vic" Hayes?

Siapakah Victor "Vic" Hayes?

Pada saat pertama kali, WiFi hanya memiliki kecepatan sebesar 1 hingga 2 Mbps saja. Pada 2004, Agere Systems memilih untuk tidak mengurusi lagi teknologi WiFi. Mungkin hal ini disebabkan karena Vic taklagi berada di perusahaan tersebut sebab pada 2003 Vic menyatakan resign dari Agere Systems.

Siapakah Victor "Vic" Hayes?

Beberapa standar WiFi sejak 1997 sudah diteliti oleh para insinyur yang tergabung dalam kumpulan IEEE atau Institute of Electrical and Electronics Engineers. Anggota IEEE terdiri dari insinyur dan perusahaan komputer serta jaringan besar, sebut saja; Cisco, Microsoft, serta Apple yang terbilang piawai dalam urusan mengembangkan berbagai standar dalam industri komputer dan elektronik serta mengadopsi sebuah standar baru yaitu jaringan nirkabel (wireless) yang bernama Standar 802.11. Standar inilah yang mendukung akses LAN alias Local Area Network yang takmemerlukan lagi bentangan kabel.

TAHUKAH ANDA? Victor "Vic" Hayes dikenal sebagai Bapak WiFi Dunia. Pria kelahiran 31 Juli 1941 ini penggagas rancangan standar WiFI pertama di dunia. Lahir di Surabaya namun besar dan menetap di Belanda.[|]