Kesehatan Pernafasan dan Khasiat Susu Kambing

Kesehatan Pernafasan dan Khasiat Susu Kambing. Dewasa ini masyarakat sudah terbiasa mengkonsumsi susu sapi. Jarang sekali dijumpai di masyarakat sekitar kita yang mengonsumsi susu kambing. Padahal nilai khasiat dari kandungan susu kambing lebih besar dibandingkan dengan susu sapi, termasuk di dalam mengatasi alergi atau gangguan pernafasan.

Kesehatan Pernafasan dan Khasiat Susu Kambing
Susu Kambing Kurma Madu - berkhasiat bagi Kesehatan Anda

Susu kambing tergolong jenis susu yang dapat membantu mencegah hingga menyembuhkan penyakit gangguan pernafasan atau asma, tulang keropos atau osteoporosis, kekurangan zat besi serta membantu pertumbuhan dan mencerdaskan otak anak.

Dari sumber rujukan yang telah diperoleh, menyebutkan bahwa terdapat 6 keunggulan susu kambing dibandingkan dengan susu sapi. ke-6 hal tersebut, antara lain, Susu Kambing mempunyai kandungan:
  1. Kalsium 13% lebih banyak dibandingkan susu sapi.
  2. vitamin B-6 25% lebih banyak dibandingkan susu sapi.
  3. Antioksidan dan selenium 27% lebih banyak dibandingkan susu sapi.
  4. Vitamin A 47% lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi.
  5. Potassium 1.34% lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi.
  6. Niacin 3.5% lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi.

Kesehatan Pernafasan dan Khasiat Susu Kambing

Niacin merupakan nama lain untuk vitamin B3 yang diperlukan oleh tubuh guna memperlancar peredaran darah dan memelihara kesehatan kulit. Niacin atau vitamin B3 pun diperlukan guna memproduksi energi gula pada darah saat pembentukan lemak. Zat niacin membantu dalam fungsi sistem syaraf, proses metabolisme karbohidrat, lemak serta protein. Juga bagi sistem pencernaan, niacin diperlukan untuk memproduksi asam hidroklorik.

Begitu pula saat proses produksi cairan empedu serta sintesis hormon reproduksi cairan manusia, niacin berperan sangat besar. Selain itu, niacin juga dapat menurunkan kadar kolesterol serta memperbaiki peredaran darah. Sehingga bila seseorang kekurangan vitamin B3 atau niacin maka orang tersebut akan mengalami kelelahan, tubuhnya lemah, kulitnya akan merekah, timbul diare dan sakit kepala.

Atasi Alergi atau Gangguan Pernafasan dengan Susu Kambing
Susu kambing pada 2015 memiliki popularitas yang baik yaitu berkhasiat atau bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagai contohnya, berikut ini akan dijelaskan seputar Khasiat Susu Kambing dalam mengatasi alergi atau gangguan pernafasan.
  • Kaya kalsium. Sebagian orang mengonsumsi susu sapi bertujuan guna meningkatkan asupan kalsium serta mencegah keropos tulang (osteoporosis). Susu kambing juga sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.
  • Mengandung asam lemak esensial. Perlu diketahui, bahwa susu kambing memiliki 35% asam lemak bila dibandingkan dengan susu sapi, yang hanya mengantungi 17%. Nutrisi dalam susu kambing lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi seseorang yang tidak toleran dengan lakotosa. Bagi yang memiliki masalah dengan usus, khasiat susu kambing bisa menurunkan tingkat kolesterol dan bekerja lebih baik. Dan di dalam susu kambing, terkandung asam lemak anti mikroba, misalnya; asam kaprilat dan kaprat dengan jumlah yang melimpah.
  • Memiliki anti-inflamasi alami. Secara alamiah, susu kambing dihomogenkan dan gelembung-gelembung lemak dalam susu memisahkan diri dengan mudahnya atau jauh lebih kecil daripada susu sapi. Kondisi tersebut menjadikan pencernaan diserap tubuh dengan sangat mudah. Hal ini membuat seseorang yang memiliki masalah demgam usus (penyakit radang usus) menemukan jawaban yang efektif untuk mengatasi. Sifat probiotik dalam susu kambing mampu mendorong sistem pencernaan berkembang, sehingga susu kambing lebih terasa manfaat serta khasiatnya bagi tubuh manusia.
  • Obat alternatif alergi dan (obat) rentan terhadap pernafasan. Khasiat lain dari susu kambing, yaitu ia mampu bekerja dengan baik bagi orang yang tengah dalam taraf penyembuhan penyakit maag. Dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing tidak membuat alergi. Susu kambing pun mempunyai kemampuan membuat nyaman saluran pencernaan serta mampu merangsang rasa lapar lebih efektif untuk anak-anak. Susu kambing pun dinilai sebagai obat alternatif alergi dan rentan terhadap pernapasan.
  • Sebagai agen metabolik. Penelitian dan studi yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa khasiat susu kambing mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam memetabolisme zat besi dan tembaga, khususnya bagi orang dengan kemampuan penyerapan dan pencernaan terbatas.
Itulah sekilas informasi tentang Kesehatan Pernafasan dan Khasiat Susu Kambing. Semoga bermanfaat :)
    Diberdayakan oleh Blogger.