Berita:

SPONSOR UTAMA PRAGITA:

3 Teknik Menyalurkan Oksigen dalam Tubuh dengan Baik dan Benar

Secara mendasar, supaya semua kinerja sel di dalam tubuh berfungsi secara benar maka diperlukan oksigen yang terdistribusikan dengan teratur dan benar. Teknik-teknik pernapasan di depan mampu menjelaskan kepada pembaca blog ini dalam memaksimalkan penyaluran oksigen dengan teratur ke semua bagian sel di dalam tubuh. Syaratnya, pembaca supaya melakukannya dengan rutin 10 sampai dengan 15 kali di sela-sela waktu luang.
3 Teknik Menyalurkan Oksigen dalam Tubuh dengan Baik dan Benar
3 Teknik Menyalurkan Oksigen dalam Tubuh dengan Baik dan Benar

Inilah 3 Teknik Menyalurkan Oksigen dalam Tubuh dengan Baik dan Benar.

Teknik pertama; pernapasan hidung. Posisikan tubuh Anda duduk dengan santai atau posisi lain; yaitu bersila dengan punggung tegak, lalu tutup dan tutup salah satu lubang hidung dengan jempol agak ditekan. Kemudian tarik dan buang napas dari lubang hidung yang terbuka. Lakukan dengan bergantian. Teknik ini banyak dilakukan oleh orang-orang sebab mampu membuat merelaksasi tubuh dan menenangkan pikiran, termasuk meregangkan otot-otot tubuh yang kaku serta mengusir stres.

Teknik kedua, pernafasan dada. Di dalam teknik pernapasan dada alias diafragma merupakan teknik menyimpan udara di dada -umumnya, dilakukan dengan cara mengatur nafas dengan dada naik turun secara teratur. Manfaat melakukan teknik pernafasan dada, yaitu mampu memperkuat otot paru-paru, meringankan penyakit asma, serta infeksi saluran pernapasan.

3 Teknik Menyalurkan Oksigen dalam Tubuh dengan Baik dan Benar

Teknik ketiga, pernafasan perut. Pernafasan perut atau Abdominal merupakan teknik pernapasan yang dilakukan dengan cara menyimpan udara di rongga perut lalu membuangnya melalui mulut secara teratur.  Teknik ini mampu meringankan gejala mual serta ganggguan pencernaan. Teknik ini pun dapat memaksimalkan proses metabolisme tubuh dan meningkatkan napsu makan. [ ]

---
Sumber: http://www.readersdigest.co.id/olah-tubuh/3-teknik-bernapas-untuk-kesehatan