Mengatur Nafas Agar Kinerja Baik Setiap Saat

Mengatur Nafas Agar Kinerja Baik Setiap Saat - Melansir informasi dari portal informasi The Leader is You, disebutkan bahwa, "Kunci Untuk Tetap Menjaga Kinerja Baik Sepanjang Waktu Ternyata ada di Napas Anda". Menurut Papa Addin - pengelola portalnya, mengatur nafas merupakan teknik yang paling sederhana dan mudah dalam upaya bersikap tenang. Dengan bersikap tenang, detak jantung akan berfluktuasi secara teratur.

Sebaliknya, apabila seseorang tidak memiliki kemampuan mengatur nafas dengan baik maka detak jantung akan berfluktuasi dengan tidak teratur. Dengan begitu seseorang akan mudah emosi serta pikirannya menjadi kacau akibatnya mengganggu pada kinerja dirinya. 

Bagaimana mungkin seseorang akan berkinerja baik dan berprestasi dalam menjalankan aktifitasnya kalau emosi serta pikirannya saja dalam keadaan yang kacau? Sebab dalam melakukan sebuah tindakan, seseorang dipengaruhi oleh pikiran, perasaan dan emosi ditambah lagi dengan faktor fisiologi atau biological, dimana sebuah kinerja yang dihasilkan merupakan hasil dari pertautan; emosi, perasaan, pikiran serta tindakan seseorang.

Untuk memelihara sistem tersebut di atas bekerja dengan baik, perlu dilakukan upaya pengelolaan yang baik pula. Pembaca bisa berolahraga, belajar yoga dan meditasi agar bisa berkinerja dengan baik. well-performed di setiap saat di lingkungan kerja. Namun, satu lagi hal yang bisa menambah nilai kierja menjadi lebih sempurna yaitu mengatur nafas.
Mengatur Nafas Agar Kinerja Baik Setiap Saat
Ilustrasi artikel Mengatur Nafas Agar Kinerja Baik Setiap Saat ini diambil dari Google
Semua ini sudah sangat bagus apabila dilakukan oleh setiap orang yang ingin mewujudkan kinerja yang baik.

Bagaimana cara Mengatur Nafas Agar Kinerja baik Setiap Saat di lingkungan kerja? Ada dua hal penting yang bisa dilakukan, yaitu:
  1. Bernafas dengan ritme yang sinkron. Bagi Anda yang sedang berusaha mewujudkan kinerja yang baik - cobalah lakukan bernapas dengan irama yang teratur di saat menarik serta membuang napas. Perlu diperhatkan pula tarikan serta hembusan napasnya, semua itu agar dilakukan dengan irama yang seimbang. Contoh: 4 detik menarik napas maka 4 detik kemudian membuang napas. Tidak boleh melakukan irama atau ritme yang taksama atau takseimbang, maksudnya saat menarik napas secara tergesa-gesa selama 5 detik, kemudia membuang napas dalam hitungan 8 detik. Akan tetapi, lakukanlah tarik dan buang nafas dengan irama yang seimbang tujuannya supaya fisiologi dan jantung Anda menjadi lebih tenang.
  2. Bernafas dengan lembut. Selanjutnya, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah cobalah Anda bernapaslah secara lembut tanpa terputus. Anda tarik napas secara lembut tanpa terputus dalam satu tarikan nafas lalu Anda hembuskan secara perlahan-lahan serta tanpa terputus-putus. Lalu Anda usahakan untuk konsentrasi pada pernapasan dada di dekat jantung, pasalnya jantung memiliki gelombang elektromaknetik yang tinggi daripada organ tubuh lainnya.


Itulah sedikit informasi tips bernafas seputar Mengatur Nafas Agar Kinerja Baik Setiap Saat. Bila kedua hal tersebut dilakukan, lihat hasilnya ... Setiap saat Anda akan memiliki penampilan yang terbaik di lingkungan kerja atau di lingkungan rumah tangga Anda. Selamat mencoba! 
Diberdayakan oleh Blogger.