Berita:

SPONSOR UTAMA PRAGITA:

Latihan Pernafasan Sederhana untuk Penyanyi [VIDEO]

Berikut ini artikel Latihan Pernafasan Sederhana untuk Penyanyi [VIDEO]. Untuk latihan pernafasan lingkungan sangat menentukan. Misalnya; pesawahan dan suara-suara burung, faktor ini menunjang mood untuk memulai latihan pernafasan.

Latihan Pernafasan Sederhana untuk Penyanyi [VIDEO] 

Perlu diketahui, bernyanyi adalah seni mengatur nafas. Segala hal dari bernyanyi adalah nafas kita.  Dan yang mengatur nafas adalah diafragma. Jadi, ketika kita melatih pernafasan maka otomatis itu melatih diafragma. Latihan yang pertama sangat sederhana.

Sebelum memulai latihan pernafasan sederhana untuk penyanyi, kita lakukan peregangan leher terlebih dahulu, termasuk pundak (stretching). Biasanya, kedua otot ini (leher dan pundak) yang gampang tegang saat latihan pernafasan. Selanjutnya, silakan Anda konsentrasi lalu ambil nafas dari hidung, lalu buang dari mulut. Ulangi dan rileks ...

Selanjutnya latihan nafas anjing atau biasanya disebut dengan ngos-ngosan alias panting (bahasa inggris). Tujuan dari panting adalah melatih diafragma kita, semacam 'membangunkan' diafragma. Hal ini bisa Anda lakukan 5 hingga 8 kali setiap harinya atau setiap memiliki kesempatan.

Setelah panting, latihan yang kedua adalah tarik nafas 4 kali dari hidung setelah itu hembuskan 4 kali dari mulut yang dilakukan sebanyak 3 hingga 5 set. Yang terpenting diafragmanya dihentak dan otot leher dan pundak tidak tegang. Karena itu, setiap Anda latihan pernafasan sederhana untuk penyanyi, diperiksa apakah pundak dan leher tegang atau nggak? Kalau tegang stretching lagi.

Latihan selanjutnya tarik nafas lewat hidung 4 kali lalu buang lewat mulut sebanyak 8 kali (double times). Kesalahan yang umum terjadi saat latihan pernafasan sederhana untuk penyanyi adalah menggunakan leher atau menggunakan lidah. Yang benar adalah leher dan lidah rileks yang bekerja hanyalah diafragma. Ingat leher tidak boleh tegang bahkan kecekik!

Terakhir dari latihan pernafasan sederhana untuk penyanyi adalah latihan 'ban kempes'. Caranya ambil nafas yang banyak lalu buang lewat mulut yang panjang, seperti halnya ban kempes, mendesis. Selanjutnya, agar lebih jelas, Anda perhatikan Video Latihan Pernafasan Sederhana untuk Penyanyi berikut ini.



Bagaimana? Menarik sekali, bukan? Selamat mencoba :)