5 Tips Latihan Fitness untuk Pemula [VIDEO]

Banyak sekali orang yang bertanya mengenai fitness, "Latihan apa saja yang bagus untuk seorang pemula?" Jawabannya, ada tips latihan yang efektif dan tepat untuk melatih seluruh tubuh. Maksud dari melatih seluruh tubuh adalah melatih otot besar dan otot kecil.Otot besar terdiri dari; dada, punggung, bahu dan kaki, sedangkan otot kecil terdiri dari; perut dan pinggang.

5 Tips Latihan Fitness untuk Pemula [VIDEO]
5 Tips Latihan Fitness untuk Pemula [VIDEO]
  1. Latihan 1: melatih otot besar, alat yang dipergunakan adalah independent chest press, fungsinya melatih otot dada. Lakukan latihan ini sebanyak 15 repetisi - 3 set.
  2. Latihan 2: melatih otot besar, alat yang dipergunakan adalah leg press, berfungsi melatih otot kaki. Lakukan latihan ini sebanyak 15 repetisi - 3 set.
  3. Latihan 3: masih melatih otot besar, alat yang dipergunakan adalah independent shoulder press, berfungsi melatih otot bahu. Lakukan latihan ini sebanyak 15 repetisi - 3 set.
  4. Latihan 4: juga melatih otot besar, alat yang dipergunakan adalah independent lat pulldown, berfungsi untuk melatih otot punggung. Lakukan latihan ini sebanyak 15 repetisi - 3 set.
    • Latihan 5a: melatih oto kecil alat yang dipergunakan adalah Ab Crunch, fungsinya melatih otot perut. Lakukan latihan ini sebanyak 20 repetisi - 3 set.
    • Latihan 5b: melatih oto kecil alat yang dipergunakan adalah Ab Crunch (back extension), fungsinya melatih otot pinggang. Lakukan latihan ini sebanyak 20 repetisi - 3 set.
Untuk lebih jelasnya, saksikan video berikut ini yang memperlihatkan bagaimana melakukan semua latihan yang sudah tersebut di atas.


Inti dari semua tips di atas masalah pernafasan; tarik nafas dan hembus... Demikianlah 5 Tips Latihan Fitness untuk Pemula, diharapkan Anda bisa melakukannya secara efektif dan efisien.
Diberdayakan oleh Blogger.